Senin, 06 Maret 2017 14:43 WIB

Survei Median: Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Survei Median menyatakan pasangan urut nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara dengan margin 6 persen. Foto: Sriyanti Lumban Gaol)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Media Survei Nasional (Median) melakukan survei kepada warga Jakarta yang memiliki hak pilih.

Dalam hasil survei yang digelar, suara pasangan urut nomor tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara dengan margin 6 persen, namun tingkat undecided atau belum memutuskan sebesar 14 persen.

"Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul 46,3 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidyat 39,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Kendati demikian, dari hasil tersebut peluang untuk saling salip diantara kedua kandidat yang maju dalam putaran kedua tetap terbuka.

"Jadi tidak semua yang pilih pasangan Agus-Sylvi di putaran pertama berimigrasi ke Anies-Sandi," tandasnya.

Sebagai informasi, Media Survei Nasional melakukan survei terhadap 800 sampel responden warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih, dengan margin error sebesar +/ 3,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage randkm sampling dan proporsional atas populasi kotamadya dan gender.

Hasil survei menunjukan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data 21-27 Februari 2017, dalam hal ini survei didanai secara mandiri oleh Media Survei Nasional. 


0 Komentar