Selasa, 23 Mei 2017 16:02 WIB

Anies-Sandi Kukuh Akan Berhentikan Proyek Reklamasi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tetap kukuh dengan pendirian mereka untuk memberhentikan proyek Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

"Dari awal dibilang hentikan. Kita tidak pernah akan berubah dan tidak akan mundur dari posisi. Tetap akan distop," kata Tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur terpilih, Marco Kusumawijaya di Balaikota DKI, Selasa (22/5/2017).

Ia menjelaskan, arti dari menyetop dengan tidak mengeluarkan izin baru reklmasi bahkan jika bisa membatalkan izin yang sudah diberikan namun belum dilaksanakan. Melihat saat ini proyek Reklamasi baru terlaksana di beberapa pulau.

"Dari gubernur jelas arahannya untuk kepentingan umum semaksimal mungkin. Untuk itu perlu ada audit lingkungan. Artinya seberapa sudah menyebabkan dampak negatif, sejauh apa perlu diubah supaya dampak negatif dikurangi bukan ditiadakan," ungkapnya.

Sehingga audit lingkungan yang dilkukan semata-mata bukan untuk meneruskan Reklamasi melainkan untuk menentukan langkah-langkah yang tepat dan menindaklanjuti pemberhentian Reklamasi sesuai dengan koridor hukum sekaligus mengembalikan keadaan lingkungan dengan baik. 

"Mereka (SKPD terkait) tidak bilang apa-apa ya. Sementara itu berarti, ya mereka tentu paham harus dilaksanakan karena kehendak politik," pungkasnya.


0 Komentar