Selasa, 07 Maret 2017 17:02 WIB

Anies-Sandi Dapat Dukungan Organisasi Tertua di Indonesia

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Syarikat Islam (SI) mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari salah satu organisasi masyarakat tertua di Indonesia, Syarikat Islam (SI). 

Dukungan tersebut diberikan saat Anies menghadiri silahturahmi di kantor dagang Syarikat Islam di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Silaturahmi yang digelar itu dihadiri oleh Kyiai Muhammad Rofi'i Baidhowi dan Ketua Umum SI Hamdan Zoelva. Mereka mendiskusikan banyak hal, terutama terkait dengan dukungan di putaran kedua Pilgub DKI.

"Dengan dukungan dan doa dari para kyiai dan anggota Syarikat Islam, makin menyakinkan kita bahwa ikhtiar memenuhi harapan warga Jakarta akan terpenuhi," ujar Anies, Selasa (7/3/2017).

Anies menuturkan, dukungan dari Syarikat Islam akan lebih menguatkan suara untuk Anies-Sandi dalam mengarungi putaran kedua Pilgub DKI. Dengan begitu, perubahan di Jakarta juga akan semakin cepat terealisasi. 

"Alhamdulillah dari silahturahmi ini, kami yakin dan Insya Allah dimudahkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva menjelaskan, dirinya memang memiliki kedekatan dengan Anies-Sandi, bahkan secara personal dan organisasi. 

"Saya bertetangga dengan Pak Anies dan Bang Sandi, itu merupakan bagian dari Syarikat Islam sehingga saya mengenal dekat mereka," jelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Hamdan berpesan agar Pilgub Jakarta tetap dijadikan sebagai ajang pemilihan dan persaingan secara biasa. Jangan sampai membuat banyak elemen warga Jakarta malah terpecah belah.

"Jadikan pilkada ini persaingan biasa, jangan memecah belah, jangan saling bermusuhan. Jadikan pilkada menyatukan kita untuk bersama membangun Jakarta," pungkas Hamdan.


0 Komentar