Jumat, 10 Maret 2017 18:52 WIB

Sekda DKI Tak Tahu Soal Penolakan Salat Jenazah di Setiabudi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com  Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mengetahui adanya penolakan salat jenazah di Jalan Karet Karya 2, RT 09/RW 02, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kemarin udah kami rapatkan kan, memang ada penolakan? Saya belum dapat laporan. Saya enggak ngerti, enggak mengetahui kejadiannya seperti apa. Jadi saya no comment. Enggak mau mengada-ada," kata Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Meski mengaku belum mengetahui adanya penolakan tersebut, tapi Saefullah menegaskan kembali bahwa salat jenazah itu hukumnya adalah Fadu Kifayah. 

"Tetapi, kemarin saya sudah tegaskan rapat bersama, bahwa salat mayat atau salat jenazah itu adalah Fardu Kifayah. Kalau ada orang lain yang mau nyolatin ya itu sudah selesai," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, terjadi penolakan salat jenazah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengaku belum mendapatkan laporan tersebut dari ketua RT Jalan Karet Karya 2, RT 09/RW 02, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Belum saya belum dapat kordinasinya dari ketua RT Setia Budi," kata Tri kepada Tigapilarnews.com, Jumat (10/3/2017).

 


0 Komentar