Jumat, 17 Maret 2017 08:46 WIB

Bellew Jauhi Ring Tinju

Editor : Yusuf Ibrahim
Tony Bellew. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dalam beberapa bulan ke depan tampaknya petinju asal Liverpool, Inggris, Tony Bellew harus menjauhi ring tinju.

Pasalnya, juara dunia kelas penjelajah versi WBC itu menghadapi operasi pada fraktur tangan. Cedera tersebut diterima petinju 34 tahun ketika menghentikan David Haye di ronde ke-11 dalam duel kelas berat di London pada 5 Maret lalu.

Pascaduel tersebut, Bellew harus memeriksakan kondisi tangannya yang cedera, sementara Haye juga mengalami cedera di kaki.

"Saya telah menghabiskan waktu dengan dokter bedah saya, sehingga dia bisa menilai apa yang terjadi dan apa yang kami lakukan ke depan," tutur Bellew kepada Sky Sports, Kamis (16/3).

"Saya akan meninggalkan itu dengannya, dia tahu yang terbaik. Saya telah merusak tangan saya."

"Saya juga punya patah tulang di tangan, tetapi ketika orang hanya mengatakan, 'Anda menghancurkan tangan Anda', pada dasarnya saya mendapatkannya, tapi itu hanyalah patah tulang. Itu akan mengambil sedikit waktu, tapi kami mengambilnya," ujar pemilik julukan Bomber.

Sementara itu, pascakemenangan atas Haye, promotor Eddie Hearn menuturkan bahwa Bellew akan berlaga kembali pada akhir tahun ini, dan kemungkinannya adalah duel ulang versus Haye, atau menjajal salah satu dari jajaran juara kelas berat seperti Joseph Parker dan Deontay Wilder. 

Bahkan, terakhir muncul juga nama mantan juara dunia kelas berat, Tyson fury.(exe/ist)


0 Komentar