Minggu, 19 Maret 2017 13:01 WIB

Anggota DPR: Pindah Ibukota Bukan Soal Letak Geografis

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Bambang Riyanto. Foto: Bili Achmad.

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Bambang Riyanto mengatakan persoalan pemindahan ibukota Indonesia ke Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng) bukan hanya persoalan letak geografis.

Meski setuju dengan letak geografis kalimantan yang berada di tengah Indonesia dan cocok dijadikan sebagai pusat pemerintahan, Bambang mengatakan letak geografis saja belum cukup untuk dijadikan alasan pemindahan ibu kota.

"Memang memungkinkan dari sisi lahannya, kalau Jakarta kan di ujung sedangkan di Palangkaraya di tengah dari letak geografisnya, tapi kan kebutuhan kita tidak itu saja," tegas Bambang kepada Tigapilarnews.com, Minggu (19/3/2017).

Bambang menambahkan, pemerintah harus memperhitungkan dan mengkaji secara mendalam seluruh aspek baik itu infrastruktur maupun anggaran yang dibutuhkan.

"Harus dihitung dengan baik dan benar apa yang akan kita lakukan, berapa pembiayaan, infrastruktur, infrastruktur tidak abadi bisa kita bangun 2 bulan 3 bulan kemudian maintenance dan perbaikan, kita harus hitung benar, satu demi satu persoalan bangsa diinventarisir," pungkasnya.

 


0 Komentar