Senin, 20 Maret 2017 10:47 WIB

Pemprov DKI Akan Audit Lift di Seluruh Gedung di Jakarta

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Lift Blok M Square jatuh. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan, Pemprov DKI secepatnya akan mengambil langkah terkait musibah jatuhnya lift di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, pekan lalu.

"Ada tiga langkah yang akan diambil, yang pertama adalah menyelamatkan korban dulu. Kedua, Mereka (korban) tidak sepeser sen pun keluar biaya. Semua menjadi tanggung jawab Blok M Square. Ketiga, Pemprov DKI akan bahas dalam rapim hari ini untuk lakukan audit khususnya baik manajemen maupun teknis, menyangkut pemeliharaan, konstruksi," ujar Sumarsono di Balaikota DKI, Senin (20/3/2017).

Sumarsono menjelaskan, saat ini yang terpenting adalah keselamatan korban, sehingga pihak Pemprov DKI akan memastikan keselamatannya.

Nantinya, Sumarsono menambahkan, pihak kepolisian sedang melakukan audit penyelidikan alasan lift tersebut jatuh, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama. 

"Maka kita akan cek keseluruhan termasuk lift-lift, misalnya di pasar jaya, yang terkait dengan DKI akan kita audit secara teknis maupun manajemen," ungkapnya.

Tak hanya mengecek masalah teknis, kelalaian kesadaran masyarakat juga akan dilakukan Pemprov DKI agar hal seperti ini tidak terjadi kembali.

"Saya kira perlu pendidikan lah buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk displin lah. Itu kira-kira gambaran terkait lift. Insya Allah hari ini kita rapimkan apa yang bisa kita lakukan selanjutnya," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, pengunjung di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square tiba-tiba dikejutkan suara keras yang berasal dari Lift yang berisi orang, terjatuh ke basement mal tersebut.

"Ada beberapa orang di dalam lift. Enggak tahu juga suara apa, lift jatuh atau bukan," ujar seorang pengunjung mall Toni, Jumat (17/3/2017).


0 Komentar