Rabu, 22 Maret 2017 19:48 WIB

PAN Resmi Dukung Anies-Sandi di Pilgub DKI

Editor : Hendrik Simorangkir
PAN resmi dukung Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua. 

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dari 101 Pilkada yang ada di Indonesia ini, 100 Pilkada sudah diselesaikan dengan damai dan aman. Tinggal satu saja yang belum, yakni Pilgub DKI Jakarta 2017, yang bakal digelar pencoblosannya pada 19 April 2017 mendatang.

Selain berada di Ibukota Indonesia ini, kata dia, Pilgub DKI Jakarta menjadi lebih menarik perhatian semua rakyat Indonesia karena hal lainnya pula. Maka itu, dalam menentukan dukungannya ke pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, PAN bersikap hati-hati.

"Kami serap anspirasi dari internal, mulai dari ranting sampai daerah. Kami dengar juga dari lapangan, seperti NU, Muhammadiyah, dewan dakwah, kelompok guru, PNS, dan warga Jakarta. Semua menitipkan harapan pada PAN agar kami mendukung Anies-Sandi," ujarnya di DPP PAN, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (22/3/2017).

Zulkifli menuturkan, PAN pun akhirnya secara resmi mendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga, Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Maka itu, dia pun memerintahkan pada semua anggota PAN untuk turut menyukseskan pasangan nomor urut tiga tersebut.

"PAN sebagai partai nasionalis religius menganggap aspek religus penting, sehingga tak mungkin PAN mengabaikan aspirasi semuanya itu," pungkasnya. (ist)


0 Komentar