Kamis, 23 Maret 2017 23:18 WIB

Barcelona Ajak Isco Khianati Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Isco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona ingin selalu mendapatkan pemain bagus pada bursa transfer.

Sekalipun itu personel Real Madrid yang notabene musuh bebuyutan, El Azulgrana akan berusaha merekrutnya. 

Pemain Real Madrid yang jadi buruan Barcelona adalah Isco. Gelandang berusia 24 tahun asal Spanyol itu hendak diboyong ke Camp Nou pada bursa musim panas nanti mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018.    
 
Alasan Barcelona membidik Isco karena perlu playmaker andal. Isco dinilai bisa menopang kinerja trio Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi karena punya mobilitas bagus. Nyatanya, meski baru tampil 22 kali di La Liga musim ini, Isco bisa mencatat lima assist dan enam gol.  

Harapan Barcelona mendapat Isco cukup terbuka. Kabarnya, Isco menolak perpanjangan kontrak. Artinya, Real Madrid harus segera menjualnya jika masih ingin mendapatkan uang. Terlebih, harga pasarnya menembus 35 juta euro.

Tapi, transfer pemain dari Real Madrid ke Barcelona atau sebaliknya sejatinya sangat jarang terjadi. Soalnya, dua raksasa Spanyol itu terus bersaing ketat setiap musimnya. Mereka seakan punya kebijakan tidak akan menjual pemain antara satu sama lain. 

Faktanya, terakhir kali Real Madrid dan Barcelona bertransaksi pada 2007. Saat itu Blaugrana mengirim Javier Saviola ke Santiago Bernabeu. Sedangkan pemain teranyar yang dilepas Real Madrid ke Barcelona secara langsung adalah Luis Enrique pada 1996.  

Namun, ada kemungkinan Isco nantinya bakal mengikuti jejak Enrique. Pasalnya, Barcelona menjanjikan uang sekitar 20 juta euro jika pemilik nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu mau mengkhianati Real Madrid.(exe/ist)


0 Komentar