Selasa, 04 April 2017 17:09 WIB

Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Pembobol ATM Ditembak

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Kabur saat ditangkap, satu dari dua komplotan pembobol ATM, AS (35) dihadiahi timah panas saat tertangkap basah tengah melakukan aksinya di halaman parkiran salah satu Bank BRI, Jalan Kampung Melayu, Desa Kampung Melayu Timur, Teluknaga Tangerang, Jumat (31/3/2017).

Sedangkan itu, tersangka lainnya, HQ(33), berhasil ditangkap polisi dan tidak melakukan perlawanan. 

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, tindakan tegas terpaksa diberikan polisi karena satu tersangka berusaha melarikan diri. 

"Saat kami tiba di lokasi untuk menangkap kedua tersangka, mereka langsung kabur. Saat kami berikan tembakan peringatan salah satu tersangka tidak digubris, sehingga dengan terpaksa polisi mengarahkan tembakannya kearah pelaku dan mengenai kaki sebelah kanannya," ujar Erwin kepada wartawan di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (4/4/2017).

Selain itu, komplotan itu memang sudah menjadi target polisi. Sebab, mereka sudah lebih dari satu tahun melakukan aksi tersebut.

Kedua tersangka melakukan pembobolan atm itu dengan modus mengganjal atm dengan menggunakan korek api.

"Jadi para nasabah yang menarik uang melalui ATM itu tidak bisa karena terganjal, disaat itulah para tersangka masuk dan berpura-pura menawarkan untuk membantu, padahal saat itulah para tersangka beraksi dengan meminta Kartu ATM korban untuk ditukar kartu ATM yang lain," ucap Erwin.

Lebih lanjut, dari penangkapan kedua tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni, satu mobil Avanza type G warna hitam metalik, puluhan Kartu ATM dari berbagai Bank, uang tunai Rp 6.200.000, puluhan tusuk gigi dan satu bilah pisau cuter.

"Akibat perbuatannya mereka dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman 7 tahun penjara" tandasnya.


0 Komentar