Kamis, 06 April 2017 14:09 WIB

Imigrasi Jambi Tangkap Enam Warga Tiongkok

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAMBI, Tigapilarnews.com - Kantor Imigrasi Kelas I Jambi menangkap enam warga negara asing asal Tiongkok yang melanggar izin tinggal dan mengaku sebagai pembeli pinang di Muaro Jambi.

Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, melalui Humas, Ishar mengatakan, keenam orang itu diamankan atau ditangkap setelah ada informasi bahwa ada orang asing di salah satu perusahaan pengepul pinang di Muaro Jambi.

Dari informasi tersebut, pihak imigrasi menelusuri, dan pada beberapa hari lalu, menangkap keenam WNA yang tidak bisa menunjukkan dokumen kunjungan, dan usahanya sebagai pembeli buah pinang di Jambi.

"Kini keenam WNA tersebut diamankan di rumah tahanan imigrasi untuk diperiksa secara intensif. Jika dalam waktu dekat ini mereka tidak bisa menunjukkan dokumennya, maka terancam dideportasi ke negaranya," kata Ishar di Jambi (6/4/2017).

Sementara ini, keenam warga asing tersebut mengaku ke Jambi untuk membeli pinang dari salah satu perusahaan pengepul di Kabupaten Muaro Jambi.

Komoditas tersebut akan mereka ekspor ke negeri asalnya.

"Keenam WNA asal Tiongkok tersebut terancam akan dideportasi ke negara asalnya karena sudah menyalahi aturan izin tinggal di suatu negara," kata Ishar.

Keenam WNA asal Tiongkok yang diamankan pihak Imigrasi Jambi tersebut adalah Zhag Jinjun, Li Xionghui, Xiao Letrui, Gi Zhongxi, Wang Xianyu dan Hu Xikui.

Beberapa hari sebelumnya, pihak kantor Imigrasi Kelas I Jambi mendeportasi dua orang warga negara India yang ditangkap karena menyalahi izin tinggal.

sumber: antara


0 Komentar