Selasa, 09 Mei 2017 10:25 WIB

Tahanan Narkoba Kabur dari Lapas Jambi

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAMBI, Tigapilarnews.com - Seorang tahanan laki-laki kasus narkoba titipan Kejaksaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, melarikan diri dari sel tahanan di lapas pada Jumat (5/5/2017) dan kini masih terus diburu aparat kepolisian.

"Tahanan narkoba yang kabur dari lapas Jambi itu bernama Hariyanto warga Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi dan kini pelaku sedang diburu," kata Kakanwil Kemenkum Ham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, di Jambi, Selasa (9/5/2017).

Tahanan ini berstatus titipan kejaksaan atas kasus narkoba dan kini sedang dalam proses persidangan dan dia kabur dari lapas dengan cara menjebol jendela menara penjagaan lapas.

"Sepertinya dia sudah merancang dan melakukan aksinya jauh hari secara perlahan dan sampai pada Jumat lalu sekitar jam 03.20 WIB, saat situasi sedang turun hujan dan rekan sekamarnya sedang tertidur lelap dia keluar dari kamar di blok selnya dan kemudian memanjat pagar," kata Bambang.

Petugas jaga mengetahui ada tahanan kabur setelah salah satu rekan di dalam sel tahanannya itu terbangun dan melihat pelaku sudah tidak ada lagi di dalam sel dan kemudian melihat jendela besi telah terbuka dan menyadari Hariyanto sudah tidak ada.

Bambang mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga yang berada di menara saat waktu penjagaan dan sekarang masih dalam pemeriksaan pihak Kakanwil.

"Belum diketahui apakah petugas itu tertidur atau pergi atau bagaimana, karena menara itu harus tetap dijaga dan jika terbukti bersalah maka petugas tersebut bisa dikenakan sanksi," kata Bambang Palasara.

sumber: antara


0 Komentar