Jumat, 07 April 2017 14:13 WIB

Plt Gubernur DKI Sidak ke Kantor Kecamatan Tanah Abang

Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono sidak ke Kantor Kecamatan Tanah Abang. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Kedatangan tersebut untuk menindaklanjuti hasil laporan dugaan praktik pemalsuan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

"Kita temukan kasus pemalsuan surat SIUP dan TDP yang tanda tangan itu dipalsukan. Nama PTSP di kota Jakarta Pusat, tapi judul kopnya PTSP Tanah Abang, sama sekali enggak klop," ujar Soni, Jumat (7/4/2017).

Soni meminta kasus-kasus seperti ini untuk dilakukan penyelidikan. Apabila ditemukan, perlu diambil langkah hukum. "Kumpulkan informasi kalau ada kesalahan ditindak secara pidana," katanya.

Usai melakukan sidak, Soni menyempatkan makan Soto Betawi di dekat Kantor Kecamatan Tanah Abang sambil berdialog dengan pedagang.  

"Saya cek seberapa jauh marketnya kuliner Betawi. Setiap ada warung Betawi saya mampir, itu enaknya luar biasa. Kuliner Betawi kalau kita mau memasarkan di Lenggang Jakarta atau Betawi Store," tutupnya. (ist)


0 Komentar