Senin, 10 April 2017 15:29 WIB

Kecurangan Pilkada DKI, Ridwan Saidi: Selamat Tinggal Demokrasi Indonesia

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Ridwan Saidi hadiri diskusi pilkada bersih-sehat waspada operasi peci kumis di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Budayawan Betawi Ridwan Saidi menegaskan kecurangan-kecurangan dalam kampanye Pilkada DKI Jakarta bisa diantisipasi. Pasalnya, kini kesadaran masyarakat sudah tinggi untuk turun langsung mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS), agar tidak terjadi kecurangan.

"Kunci dari menangkal kecurangan yaitu keberanian. Nanti TPS ini akan ramai, bukan digerakkan timses tapi rakyat bergerak sendiri," ujar Ridwan saat ditemui dalam diskusi pilkada bersih-sehat waspada operasi peci kumis di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat. Senin, (10/4/2017).

Ridwan menjelaskan, setiap kecurangan yang terjadi harus dilawan, penyelenggara pemilu dan pemerintah bisa bersikap netral dan mengantisipasi tindak kecurangan yang akan mencederai nilai-nilai demokrasi.

"Demokrasi bohong-bohongan, demokrasi fulus, tawarannya hanya lewat fulus. Kalau demokrasi besok rusak diacak habis, selamat tinggal demokrasi," tandasnya.


0 Komentar