Selasa, 11 April 2017 07:00 WIB

Higuain Ingatkan Juventus Waspada Permainan Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Gonzalo Higuain. (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus mulai melakukan latihan jelang laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Pasukan Massimiliano Allegri tampaknya tengah merancang strategi jitu untuk membalaskan kekalahan memalukan 1-3 atas Blaugrana di final Liga Champions pada 2015. 

Juventus memang dikenal penikmat sepak bola
 sebagai penguasa Liga Italia. Itu terbukti ketika Si Nyonya Tua mampu mengantongi lima trofi secara berturut-turut di kompetisi domestik.

Meskipun mempunyai rapor bagus di kompetisi domestik, bukan berarti Juventus bisa dengan mudah membawa trofi Liga Champions ke Turin. Mereka diketahui belum pernah membawa trofi juara di Italia sejak musim 1995-1996

Artinya, Juventus menargetkan juara Liga Champions musim ini. Apalagi saat ini mereka dihuni sejumlah pemain kelas dunia, seperti Gonzalo Higuain.

"Ketika Juventus menandatangani untuk membahas mengenai klausul saya, itu adalah keputusan yang sulit. Saya sudah menjelaskan alasan berkali-kali, dan saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Karena saya bertemu dengan pemain baik dengan mentalitas menang," ungkap Higuain seperti dikutip dari DailyMail, Selasa (11/4/2017). 

"Saya pikir itulah yang dibangun Juve sejak lama. Bergabung dengan klub yang sukses adalah bagian dari tantangan yang saya inginkan. Saya datang untuk membantu klub untuk mewujudkan mimpi itu," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Higuain menerangkan bahwa dirinya telah mewanti-wanti rekan setimnya untuk mewaspadai permainan Barcelona. Karena pemain berkebangsaan Argentina itu tidak ingin nasib sial yang dialami Paris Saint Germain (PSG) terulang kembali.

"Barca? Mereka selalu memiliki permainan sepak bola yang selalu berubah. Mereka akan penuh percaya diri. Apalagi Barca memiliki pengalaman berharga saat menyingkirkan Paris dan saya tidak berpikir mereka akan mengulangi hal itu. Sekarang kami memiliki keuntungan rumah pertama dan ingin mendapatkan hasil yang baik untuk memberikan diri kita kesempatan nyata di Barcelona," tutup Higuain.(exe/ist)


0 Komentar