Selasa, 11 April 2017 10:49 WIB

Video Kampanye Dinilai Sudutkan Muslim, Timses Ahok-Djarot: Jangan Cengeng

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Juru Bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul menyatakan tidak ada yang salah dalam video kampanye bertajuk 'Beragam itu Basuki Djarot'.

Bahkan menurut Ruhut video tersebut menggambarkan fakta yang terjadi di lapangan, termasuk adegan unjuk rasa sejumlah orang lengkap dengan peci dan sorban serta bendera bertuliskan 'ganyang China' di belakangnya.

"Itu fakta kok, udahlah, jangan terlalu cengeng dan bohong. Iklan itu sangat bagus, menunjukan fakta. Rakyat sangat cerdas dan gak bisa ditipu dengan SARA," kata Ruhut saat dihubungi, Selasa  (11/4/2017).

Sebelumnya, kubu Ahok-Djarot meluncurkan sebuah video yang diberi judul 'Beragam Itu Basuki Djarot' Video ini diungggah diseluruh akun sosial media pasangan calon nomor urut dua itu dan juga tim pemenangan mereka, pada Minggu (9/4/2017).

Narasi video disampaikan oleh Djarot dengan suara lantang, yang intinya menegaskan tentang pentingnya menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di Jakarta, yang merupakan milik semua masyarakat Indonesia, tanpa memandang suku, agama, ataupun ras. Sehingga siapapun memiliki hak yang sama untuk menjadi apapun di ibukota ini. 

Video berdurasi dua menit itu diawali dengan memperlihatkan dua orang perempuan seperti ibu dan anak yang ketakutan didalam mobil karena terjebak di dalam kerusuhan, sedangkan diluar mobil tampak beberapa pemuda yang terus memukul-mukul kaca mobil. 

Pada scene selanjutnya, beberapa orang dengan menggunakan sorban dan peci serta membawa spanduk,  berteriak seperti sedang melakukan unjuk rasa. Kemudian dilanjutkan dengan scen seorang wanita yang merupakan pasukan anti huru-hara, berjalan mendekati puing-puing sisa benda yang digunakan massa dalam melakukan unjuk rasa.

Video tersebut kemudian dilanjutkan dengan menampilkan berbagai suku, agama, dan budaya, juga perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Tampak dalam video itu Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, serta Bung Tomo. Selain itu juga terlihat para atlit yang berjuang mengharumkan nama bangsa lewat olahraga.


0 Komentar