Rabu, 12 April 2017 15:16 WIB

Jurnalis Net TV Jadi Korban Kekerasan Saat Liput Banjir Kemang, Polisi Segera Tindak Lanjuti

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan pihaknya akan terus menindak lanjuti pemukulan terhadap seorang Jurnalis Net TV, Haritz Ardiansyah.

"Kalau sudah laporan pasti kita tindak lanjuti, itu jangan diragukan lagi, pasti itu. Tidak mungkin kalau tidak ditindak lanjuti. Apalagi Wartawan kan rekan kita juga," ujar Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Atas kejadian tersebut, Awi mengaku, pihaknya berencana akan melakukan Edukasi kepada masyarakat, terkait pengetahuan kebebasan Pers.

"Itu tentunya memang kita perlu Edukasi ke masyarakat, bahwa kebebasan pers dijamin. UU pers ada, tentunya dihargai insan Pers yang mencari berita di lapangan yah," ungkap Awi.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (12/4/2017) malam dini hari kisaran pukul 00.30 WIB. Seorang Jurnalis NET TV Haritz Ardiansyah mengaku dipukul seorang pengendara mobil, ketika meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Karena orang tersebut  tidak terima mobilnya yang tengah mogok karena banjir, diliput oleh Haritz.

Selain itu, pengendara mobil juga meludahi wajah Haritz karena dia mengaku tidak suka diambil gambarnya.


0 Komentar