Minggu, 16 April 2017 14:04 WIB

KPPI Dorong Perempuan Aktif di Politik

Reporter : Bili Achmad Editor : Hendrik Simorangkir
Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), gelar gerak jalan sehat menyambut peringatan hari Kartini di kawasan Car Free Day (CFD), Bunderan HI, Jakarta. (Foto: Bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar gerak jalan sehat menyambut peringatan hari Kartini di kawasan Car Free Day (CFD), Bunderan HI, Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Melalui kegiatan tersebut, puluhan anggota KPPI menyampaikan kampanye pentingnya peran perempuan dalam perpolitikan di Indonesia.

Apalagi Indonesia sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi terbesar yakni Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Kita harus melakukan upaya penyiapan perempuan politik yang handal dan berkarakter guna memenuhi ruang-ruang kepemimpinan publik yang masih minim perempuan," ujar Ketua KPPI, Dwi Septiyawati Djafar, usai jalan sehat.

Dwi menjelaskan, acara tersebut sekaligus mengingatkan masyarakat bahwa peran perempuan dalam perpolitikan di Indonesia sangat penting, untuk itu Dwi berharap nantinya akan lahir politisi-politisi perempuan yang handal dan bisa berkontribusi untuk Indonesia.

"KPPI sebagai organisasi perempuan politik lintas parpol mendedikasikan perjuanganya bagi lahirnya politisi perempuan yang handal dan  berkarakter," jelasnya.

"Negara yang memiliki political will yang kuat akan memberi jaminan bagi terpenuhinya hak-hak politik perempuan secara adil dan bermartabat," tandasnya.


0 Komentar