Selasa, 18 April 2017 18:18 WIB

Libur Pilkada DKI, Pelayanan Puskesmas Tetap Buka

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Kurniawan. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelayanan umum di DKI Jakarta tetap buka pada hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017). Walaupun Pemprov DKI menetapkan hari tersebut sebagai hari libur.

Seperti pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tetap buka, bahkan untuk puskesmas kecamatan buka 24 jam.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Kurniawan mengatakan, untuk puskesmas kelurahan buka dari pukul 07.30 hingga 13.00 WIB. Pelayanan kesehatan harus buka untuk mengantisipasi jika ada warga yang sakit atau membutuhkan pelayanan medis.

"Pelayanan kesehatan harus tetap buka. Karena masyarakat banyak yang membutuhkan pelayanan kesehatan setiap saat," ujar Iwan, Selasa (18/4/2017).

Untuk memberikan pelayanan, pihaknya sudah mengatur petugas di puskesmas dalam penjadwalan piket. Sehingga petugas yang piket harus bertanggung jawab untuk bertugas dalam memberikan pelayanan masyarakat.

"Kami memberikan kesempatan kepada petugas yang memiliki hak pilih. Jika sudah melaksanakan pencoblosan, tugas dilanjutkan," tandasnya.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti dua pasang calon gubernur-wakil gubernur, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


0 Komentar