Rabu, 26 April 2017 14:01 WIB

Gerindra-PKS Lanjutkan Koalisi di Pilkada Jabar 2018

Editor : Rajaman
Koalisi Gerindra-PKS (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai kesuksesan di Pilgub DKI 2017, Partai Gerindra dan PKS akan melanjutkan koalisinya di pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"Gerindra akan dengan PKS," kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid di gedung DPR, Rabu (27/4/2017).

Koalisi ini, kata Sodik menegaskan, mengulang kesuksesan di Pilkada DKI, yang berhasil memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Hanya mungkin nanti ada tambahan partai lain. Kita harapkan PAN bergabung, partai lain juga," katanya.

Tak hanya di Pilkada Jabar, wakil Komisi VIII DPR RI ini juga mengaku, koalisi Gerindra dan PKS akan dilakukan di beberapa wilayah dalam Pilkada serentak 2018.

"Tampaknya arahnya seperti itu, jadi tinggal tambahan-tambahan partai lain. Tapi format besarnya Gerindra-PKS," terang Sodik.

Untuk Pilkada Jabar, lanjut Sodik, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama yang akan dicalonkan.

"Survei kan yang cukup besar itu adalah Dedy Mizwar, itu dari PKS. Gerindra sendiri fokus pada kader internal, yang muncul hingga saat ini adalah ketua DPD pak Mulyadi, saya sendiri, dan ada calon lain yang potensial, Ariza dan Kardaya (Warnika). Sedangkan kader eksternal adalah ketua Kadin Agung (Suryamal), sementara petanya seperti itu. Dan akan dibawa ke rapat pimpinan daerah tanggal 1 dan 2 ini, dan nanti ke DPP," tandasnya.


0 Komentar