Rabu, 26 April 2017 14:47 WIB

Portal Pintu Masuk RPTRA Kalijodo Dipasang Hari Ini

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Portal pintu masuk RPTRA Kalijodo mulai dipasang pada hari ini, Rabu (26/4/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemasangan portal di pintu masuk RPTRA Kalijodo dilaksanakan pada hari ini, Rabu (26/4/2017).

Pemasangan portal ini menggantikan sistem parkir meter yang sebelumnya diterapkan di kawasan RPTRA Kalijodo lantaran tidak efektif karena lahan parkir dikuasai preman dan juru parkir (jukir) liar.

Pantauan Tigapilarnews.com, di dekat portal itu terdapat dua fondasi untuk loket karcis. Pengunjung sebelum masuk mengambil karcis terlebih dulu.

Kawasan parkir ini akan dijaga kepolisian, petugas dishub, dan personel Satpol PP. Agar pengunjung RPTRA Kalijodoh aman dan nyaman terbebas dari pungutan jukir liar yang mematok harga selangit.

"Kenapa kami pakai sistem gate parkir, untuk memastikan jumlah kendaraan yang masuk. Karena kan, ada counting-nya kalau pakai gate," ungkap Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, ketika dikonfimasi, Rabu (26/4/2017).

Keberadaan parkir meter atau mesin parkir otomatis seharusnya dapat membantu sistem perparkiran. Namun belakangan, oknum preman menguasai lahan parkir. Sehingga pengunjung membayar harga ke oknum bukannya melalui mesin parkir meter.

Sementara itu, personel gabungan di kawasan RPTRA dan RTH Kalijodo, melakukan penjagaan ketat.

Penjagaan ketat tersebut untuk meminimalisasi maraknya jukir liar dan memberikan kenyamanan para pengunjung taman di lahan bekas prostitusi tersebut.

Di sepanjang ruas Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, dan ke perbatasan wilayah Tambora Jakarta Barat terdapat sejumlah anggota Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, personel Garnisun, TNI hingga pihak kepolisian.

Kehadiran anggota itu, terpantau menyebar dan menjaga di setiap sisi dan sepanjang RTH dan RPTRA Kalijodo.

Tak hanya anggota gabungan, sejumlah orang juga masih tampak antusias mengunjungi RPTRA dan RTH Kalijodo.

Para pengunjung di Taman Kalijodo itu kebanyakan berselfie serta bermain skateboard di skateboard park.

"Kalau penjagaanya ketat seperti ini, pasti bikin tenang dan nyaman buat pengunjung RPTRA dan RTH Kalijodo. Kenapa enggak dari kemarin-kemarin seperti ini," terang Mita (25), warga Cengkareng, Jakarta Barat, ini.

 

 


0 Komentar