Sabtu, 29 April 2017 13:41 WIB

Petugas Dinas Sosial Jaktim Selamatkan Pengemis Disabilitas

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Petugas Dinas Sosial Jaktim Selamatkan Pengemis Disabilitas. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyelamatkan seorang pengemis disabilitas. Ketika diamankan, dia sedang mengemis di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan, petugasnya mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang pengemis disabilitas yang didrop di kawasan tersebut.

"Sayangnya orang yang mengedrop pengemis itu sudah keburu pergi. Kami hanya sempat menyelamatkan pengemisnya," tandas Benny, ketika dihubungi, Sabtu (29/4/2017).

Ia melanjutkan, pengemis itu mengaku berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Ia pun sudah memperoleh uang sebesar Rp.60.000, yang ia dapatkan dari mengemis dari pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Sehari-hari, dia bisa mendapatkan uang Rp 200.000 dalam sekali operasi.

Pengemis itu juga ternyata pernah mendapatkan bantuan dalam acara sumbangan kemanusian kategori disabilitas (model video klip) dari acara Iwan Flas yang mendapatkan santunan per bulan sebesar Rp 1juta.

"Meskipun disabilitas, kami tidak perkenankan siapa pun untuk melakukan aktivitas meminta-minta di jalan. Hal ini untuk kenyamanan dan ketertiban warga DKI. Warga juga silakan melapor jika ada kejadian serupa," pungkas Benny.

 


0 Komentar