Senin, 01 Mei 2017 18:01 WIB

Revolusi Mental Dijalankan, 2025 Indonesia Berpotensi Punya Generasi Emas

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Hari Prasetyo dalam sebuah diskusi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pegiat pendidikan, Hari Prasetyo berharap Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dijadikan pemerintah sebagai titik pengembangan revolusi mental di dunia pendidikan.

Sebab, pada tahun 2025 atau 8 tahun lagi, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi sehingga jika revolusi mental terus dijalankan Indonesia berpeluang memiliki generasi emas yang dapat memajukan bangsa.

"Revolusi mental harus dijalankan, jangan sampai bonus demografi tahun 2025 terbuang percuma karena anak usia sekarang akan mencapai umur matang pada tahun tersebut," tegas Hari di kantor Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Mampang, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

Sebaliknya, jika Indonesia tidak bisa menjalankan revolusi mental maka bonus demografi akan menjadi malapetaka membebani Indonesia mencapai negara maju setelah 100 tahun.

"Tapi semua itu akan bermasalah apabila peserta didik punya karakter jelek, bahkan bonus demografi jadi biang masalah, ini mengapa revolusi mental penting sekali," tandasnya.


0 Komentar