Sabtu, 20 Mei 2017 11:54 WIB

Sumsel Expo 2017, Pemprov DKI Tampilkan Rumah Betawi

Editor : Hermawan
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Catur Laswanto. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menampilkan miniatur rumah Betawi di Sumatera Selatan (Sumsel) Expo 2017.

Selain itu, pada ajang yang berlangsung di kawasan Benteng Koto Besak, Palembang, 15-20 Mei ini, ditampilkan pula sejumlah permainan dan pertunjukan seni.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, event ini juga memperkenalkan bagaimana kedua kota tengah berbenah di bidang infrastruktur untuk menyambut Asian Games 2018.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Diaparbud DKI Jakarta, Linda Enriany menambahkan, miniatur rumah Betawi dengan ornamen yang khas ditambah atraksi pembuatan kerak telor, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Banyak pengunjung datang untuk mencoba makanan khas Jakarta tersebut dan menjadikan stan Disparbud DKI Jakarta sebagai objek foto.

"Konsep stan kami perpaduan budaya betawi serta sisi modern kota Jakarta. Pengunjung dapat merasakan atmosfer teras rumah betawi sambil mendapatkan informasi tentang destinasi wisata kota dari abang dan none Jakarta," ujar Catur, Sabtu (20/5/2017).

Berbagai aktivitas interaktif seperti kontes foto di media sosial, tebak gambar antar abang none Jakarta maupun staf Disparbud DKI dengan pengunjung berlangsung meriah dan penuh keakraban.

"Target kami di sini memperkenalkan potensi destinasi wisata dan budaya kota Jakarta," pungkas Catur. (ist)

 


0 Komentar