Kamis, 13 Juli 2017 16:57 WIB

Sambut Asian Games 2018, Disparbud DKI akan Optimalkan Industri Pariwisata

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiarti. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan mengoptimalkan sektor pariwisata sebagai industri. Sehingga, saat pelaksanaan Asian Games ke XVIII pada 2018 nanti, industri pariwisata di Jakarta sudah optimal.

Kepala Disparbud DKI Jakarta, Tinia Budiarti mengatakan, pasca dilantik pihaknya akan segera memetakan potensi pariwisata di Jakarta yang dapat dimaksimalkan. 

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pelaku industri pariwisata untuk berkomitmen mendukung pengembangannya.

"Paling dekat kita akan persiapkan menghadapi Asian Games. Segera kita koordinasikan dengan industri agar mendukung," ujar Tinia, Kamis (13/7/2017).

Tinia menjelaskan, koordinasi dengan para pelaku industri penting dalam menjaga komitmen mengembangkan pariwisata. Sehingga pada saat pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang, seluruh sektor pariwisata di Jakarta sudah layak jual.

Menurutnya, banyak sektor yang dapat dimaksimalkan sebagai industri pariwisata. Karena itu, pihaknya akan bekerja cepat untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang dapat dimaksimalkan. "Salah satunya kebudayaan Betawi yang mempunyai nilai jual tinggi," tandasnya. (ist)


0 Komentar