Selasa, 23 Mei 2017 15:14 WIB

PT KCJ Tambah 186 Unit Vending Machine Tiket KRL

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila. (Foto: Yanti)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka mengoptimalisasi pelayanan terhadap pengguna KRL Jabodetabek, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menambah perangkat vending machine (mesin transaksi tiket otomatis) sebanyak 186 unit.

"Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga mencapai 400 unit sepanjang tahun 2017," ujar Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila, Selasa (23/5/2017).

Fadhila menjelaskan, akan ada dua mesin produksi tahun 2017 yakni C-Vim khusus transaksi Kartu Multi Trip (KMT) dan C-Vim khusus transaksi Tiket Harian Berjaminan (THB). 

Pembedaan ini dilakukan agar antrean pengguna tidak lagi bercampur antara KMT dan THB. Spesifikasi fisik C-Vim KMT yang lebih kecil juga membuat mesin jenis ini lebih fleksibel untuk ditempatkan di stasiun. 

"Bertambahnya jumlah mesin, maka jumlah stasiun yang memiliki fasilitas C-Vim juga bertambah. Sejak akhir 2015 telah hadir 50 C-Vim di 13 stasiun. Dengan tambahan 186 unit, maka secara keseluruhan akan ada 43 stasiun yang memiliki fasilitas C-Vim," jelasnya. 

Sementara itu, stasiun yang akan segera kedatangan C-Vim antara lain adalah Kebayoran, Parungpanjang, Maja, Cibinong, Jatinegara, Duren Kalibata, serta seluruh stasiun layang (Cikini hingga Jayakarta).

"Dengan menghadirkan C-Vim di semakin banyak stasiun, kami berharap pengguna semakin t‎erbiasa melalukan transaksi e-ticketing di mesin ini," tandasnya. 


0 Komentar