Jumat, 26 Mei 2017 07:29 WIB

Cotto Berpeluang Kembali Jadi Juara Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Miguel Cotto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju di empat divisi, Miguel Cotto berpeluang untuk kembali menjadi juara dunia di kelas menengah junior apabila mampu mengalahkan petinju Jepang, Yoshihiro Kamegai pada Agustus nanti.

Duel memperebutkan gelar kelas menengah junior versi WBO yang lowong itu rencananya akan berlangsung di dalam ring StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat pada 27 Agustus 2017.

Cotto menegaskan bahwa dirinya sudah tak sabar untuk kembali berlaga di dalam ring, setelah hampir dua tahun absen untuk bertarung. Februari lalu, petinju 36 tahun itu seharusnya bertanding melawan James Kirkland, namun dibatalkan, karena Kirkland mengalami cedera hidung.

"Saya sangat senang bisa kembali dan menunjukkan pertarungan tingkat tinggi untuk para penggemar," ujar Cotto, sebagaimana dilansir Daily Mail.

"Kamegai merupakan petinju yang hebat dan tangguh, tapi saya akan siap untuknya dan untuk merebut gelar juara dunia. Saya tidak sabar untuk memulai latihan untuk pertarungan ini dan kembali ke ring," ungkap petinju dengan rekor 40-5, 33KO.

Cotto merupakan petinju pria asal Puerto Rico pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia di empat divisi berbeda. Sejak berkarier di dunia tinju profesional, Cotto tercatat pernah menjadi juara dunia di kelas welter junior, kelas welter, kelas menengah junior, dan kelas menengah.(exe/ist)


0 Komentar