Senin, 07 Desember 2020 14:17 WIB

Rossi Puji dan Tak sabar Berduel dengan Mir di MotoGP 2021

Editor : Eggi Paksha
Joan Mir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi mengaku tidak terkejut pembalap Suzuki, Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020.

The Doctor -julukan Rossi- bahkan sudah memprediksi pembalap asal Spanyol itu bakal berjaya sejak di MotoGP Aragon, 18 Oktober 2020.

Mir yang mampu terus tampil konsisten awalnya membuat Rossi tertarik. Dengan jadwal balapan yang sangat padat akibat dampak pandemi virus corona, Mir justru tetap bisa tampil baik setiap serinya. 

Hingga pada akhirnya Mir berhasil merebut peringkat pertama di klasemen pembalap. Dia menggusur Fabio Quartararo (Petronas Yamaha STR) seusai MotoGP Aragon 2020. Rossi pun mulai menaruh perhatian kepada rider asal Spanyol tersebut.

Pada saat itu Mir belum pernah menang sekali pun dari 10 seri yang sudah dia lakoni di MotoGP 2020. Namun, rekan setim Alex Rins itu rutin naik ke podium. Jadi, tak heran Mir pun langsung menguasai posisi pertama meski hanya bisa finis di urutan ketiga saat tampil di GP Aragon. 

Mir dapat melewati Quartararo yang pada saat itu sudah mengantongi tiga kemenangan. Quartararo bisa kalah karena tak bisa tampil sekonsisten Mir.

Alhasil, rider asal Spanyol itulah yang berdiri di posisi puncak dari klasemen pembalap MotoGP 2020 tersebut. Bahkan sampai musim tersebut berakhir.

Melihat semua itulah, Valentino Rossi merasa peluang Mir untuk keluar sebagai juara dunia musim 2020 sangatlah besar. Terbukti perkataan Rossi terjadi karena mir resmi menjadi juara dunia MotoGP 2020 usai seri Valencia.

“Kami selalu harus menghadapi Suzuki di setiap akhir pekannya. Dan saya rasa Mir tampaknya sudah memahami bahwa ia sangat berpeluang untuk menjadi juara dunia MotoGP. Saya melihat dia sudah melakukan sejauh ini dengan baik,” kenang Valentino Rossi, mengutip dari GPOne, Senin (7/12/2020).

Rossi pun tak sabar berduel dengan Mir di MotoGP 2021. Apalagi kini Rossi mengendarai untuk tim yang berbeda di musim depan, yakni Petronas Yamaha SRT.

Menarik tentunya apakah Rossi dapat bersaing dengan sang juara bertahan, Mir yang sedang dalam performa terbaik mereka.(mir)


0 Komentar