Selasa, 30 Mei 2017 16:42 WIB

Antisipasi Permintaan Saat Lebaran, PD Dharma Jaya Pasok 550 Ton Daging

Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumawati. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PD Dharma Jaya selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, menyatakan kesiapannya untuk menjaga ketersediaan daging sapi selama Ramadan dan Lebaran. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan serta menjaga stabilitas harga pangan.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati menuturkan, dengan menjaga pasokan daging tetap aman merupakan upaya pihaknya dalam menstabilkan harga pangan di pasar.

"Bisa dipastikan stok daging kita siap. Kita sudah membeli 550 ton untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran," kata Marina, Selasa (30/5/2017).

Marina menambahkan, sejak pertengahan hingga akhir bulan Mei ini, Dharma Jaya sudah mendapat kiriman lima kontainer daging, dengan muatan masing-masing kontainer 25 ton daging.

"Nanti tanggal 1 Juni akan masuk lagi satu kontainer, maka total daging yang masuk 150 ton," jelasnya.

Lanjutnya, Dharma Jaya akan terus mendapatkan kiriman di bulan Juni hingga mencapai angka 550 ton daging beku untuk kebutuhan warga pada Hari Raya Idul Fitri. Jumlah itu diluar dari pengiriman sapi hidup yang ditargetkan berjumlah 900 ekor di Dharma Jaya. "Yang pasti, nanti di bulan Juni akan datang lima kontainer lagi," tutupnya. (ist)


0 Komentar