Rabu, 31 Mei 2017 08:38 WIB

Brook Berencana Hengkang dari Kelas Welter

Editor : Yusuf Ibrahim
Kell Brook. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kell Brook sudah kehilangan mahkota juara dunia tinju kelas welter versi IBF, setelah mengalami kekalahan KO dari penantangnya petinju dari Amerika Serikat, Errol Spence Jr di Stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu (28/05/2017) WIB.

Dengan posisi bukan sebagai juara dunia kelas welter lagi, Brook berpikiran bahwa sekarang ini merupakan saat yang tepat baginya untuk hijrah ke kelas yang lebih berat dari kelas welter.

Beberapa bulan yang lalu, terutama pascakekalahan dari raja kelas menengah, Gennady Golovkin pada September tahun lalu, Brook mengalami kesulitan untuk mendapatkan bobot ideal di kelas welter.

Bahkan, promotor dan timnya sempat mendesaknya untuk hengkang dari kelas welter. Petinju 31 tahun itu pun mengaku, kini harus naik berat badan ketika dia menekankan kesulitan bersaing di level tertinggi di kelas welter.

"Saya pikir waktunya sekarang mungkin untuk naik," tegas pemilik julukan The Special One, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya telah membuat kelas welter sejak masih remaja. Pertarungan pertama saya sekitar sembilan atau sepuluh," sambung Brook, yang berasal dari Sheffield, Inggris.

"Saya naik ke kelas menengah dalam pertarungan terakhir saya, saya banyak otot dan sangat sulit mencapai kelas welter," ungkap petinju dengan rekor 36-2, 25KO.(exe/ist)


0 Komentar