Kamis, 01 Juni 2017 18:29 WIB

Remaja Koja Latihan Sepak Bola Sambil Menunggu Buka Puasa

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Remaja di Koja menanti waktu magrib dengan bermain sepak bola. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ada-ada saja yang dikerjakan oleh sekelompok remaja untuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Seperti di wilayah Koja, Jakarta Utara, mereka mengisi waktu dengan bermain sepak bola.

Dengan jumlah 22 anak, mereka dibagi menjadi dua tim masing-masing 11 orang. Saat kedua tim mulai siap, mereka mulai memainkannya. Tendangan demi tendangan mengarah ke masing-masing gawang. 

Toni (15), salah satu anak yang tengah berlatih sepak bola mengatakan, hal yang dikerjakan tersebut semata-mata hanya menunggu waktu buka puasa. Kegiatan tersebut sudah dilakoninya bersama teman-temannya sejak awal puasa.

"Sudah menjadi hobi sih, enggak masalah berlatih sepak bola di bulan puasa. Daripada main PS (Playstation), mendingan main bola bareng teman-teman," kata Toni (15) saat tengah bermain bola di Lapangan Sepak Bola, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2017).

Toni mengaku, bermain sepak bola sudah menjadi hobi. Karena hobi itulah, dia sudah terbiasa berlatih meski dalam keadaan puasa.

"Yah enggak batal lah. Sudah biasa. Memang sih harus bisa menahan haus agar tidak batal, tapi enggak jadi masalah," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Raka (16), ia dan rekan-rekannya sudah terbiasa berlatih sepak bola. Khusus saat bulan puasa seperti sekarang ini, waktu latihannya dikurangi.

"Kami berlatih sekitar satu jam sehari, tapi rutin. Kalau bulan puasa seperti sekarang paling latihannya berlatih tanding," ungkap Raka.

Ia menambahkan, berolahraga selama satu jam sambil berpuasa tidak akan mengganggu kesehatan. Justru sebaliknya, baik untuk vitalitas tubuh. 


0 Komentar