Sabtu, 13 Agustus 2016 15:10 WIB

Rayakan HUT ke-71 RI, Kodim 0505/JT Gelar Pertandingan Sepak Bola

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang Peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia, Kodim 0505/JT menggelar pertandingan Sepak Bola antar-pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Stadion Menara Air Perumnas, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (12/8/2016) kemarin.

Komandan Kodim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengisi peringatan Kemerdekaan Indonesia, dengan mengajak SMA se-Jakarta Timur ikut serta dalam pertandingan sepak bola yang telah diselenggarakan.

“Para peserta pertandingan agar dapat selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas yang ada serta mengutamakan faktor keamanan dalam bertanding." Ujarnya, di Stadion Menara Air Perumnas, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (13/8/2016) pagi.

Dirinya menambahkan, pertandingan sepak bola yang digelar ini diharapkan bisa menjadikan sarana persahabatan antar pemain dan ajang cari bakat pemain yang bisa membawa nama pelajar di kota Jakarta Timur berprestasi dalam bidang olahraga sepakbola.

"Apalagi kedepannya bisa menjadi atlet sepak bola kebanggaan Negara dan Bangsa, itu kan menjadi lebih baik," tambahnya.

Menurutnya adanya pertandingan sepak bola ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga bentuk yang positif untuk menjaga kebugaran tubuh serta dapat membangkitkan rasa patriotisme.

"Bagi generasi muda sarana pertadingan ini untuk dapat tampil meraih prestasi dengan membawa nama Negara dan Bangsa," tutupnya.
0 Komentar