Sabtu, 03 Juni 2017 11:15 WIB

Sepekan Ramadan, Harga Bahan Pokok di DKI Stabil

Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di DKI Jakarta terpantau relatif stabil, memasuki sepekan Ramadan ini. Bahkan, ada beberapa bahan pangan yang mengalami penurunan harga dibanding awal puasa lalu.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan harga pangan di pasaran untuk menekan laju inflasi.

"Pemprov DKI akan terus memantau dan melakukan langkah-langkah untuk menjaga stabilisasi harga pangan," ujar Sri, Sabtu (3/6/2017).

Sri menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan instansi terkait lainnya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar.

"Kami bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Bulog, BUMD dan BUMN, serta pihak terkait lainnya," katanya.

Berdasarkan data infopangan.jakarta.go.id, Jumat (2/6/2017), harga beberapa bahan pokok yang dinilai stabil antara lain Beras IR III yang dijual dengan harga Rp 9.688 per kilogram dan Beras Setra I/Premium senilai Rp 12.008 per kilogram. Lalu harga cabai merah besar yang tak berubah dari hari sebelumnya, Rp 36.883 per kilogram.

Sedangkan yang mengalami penurunan harga di antaranya, harga cabai merah keriting yang beberapa hari sebelumnya dijual dengan harga Rp 13.000 per kilogram, turun menjadi sekitar Rp 11.500.


0 Komentar