Senin, 05 Juni 2017 15:31 WIB

Jalur Pantura Cirebon Siap Digunakan Pemudik

Editor : Hendrik Simorangkir

CIREBON, Tigapilarnews.com - Polres Cirebon, Jawa Barat, memastikan jalur di wilayahnya sudah siap dilalui pemudik, baik di Pantura maupun jalur tol.

"Jalur mudik baik Pantura maupun tol sudah siap dilalui oleh para pengendara," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy di Cirebon, Senin (5/6/2017). 

Troy mengatakan, selain kesiapan jalan sendiri, pihaknya juga sudah menyiapkan anggota untuk memperlancar arus kendaraan saat mudik nanti.

Dimana nantinya ada tim yang terjun saat mudik nanti untuk mengatur lalu lintas, terutama titik-titik rawan akan kemacetan, seperti di pasar dan lainnya. 

"Kami jajaran lantas sudah ploting anggota di titik keramaian untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pada masa mudik," ujarnya. 

Menurutnya, ada beberapa titik pasar yang rawan akan kemacetan di Cirebon di antaranya pasar Tegalgubug, Palimanan, Weru dan Pasar Gebang. 

Untuk itu Kapolres juga sudah memberikan surat kepada Pemerintah Daerah untuk bekerjasama dalam rangka menertibkan kios-kios yang memakan bahu jalan disepanjang pasar. 

"Untuk di pasar yang ada kami membuat pagar trailing, agar titik menyeberang jalan tertentu saja sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur tersebut," tandasnya.

 

Sumber: antara


0 Komentar