Sabtu, 10 Juni 2017 18:21 WIB

Atasi Macet Saat Mudik, Pasar Tegal Gubug Cirebon H-4 Ditutup

Editor : Hendrik Simorangkir
Pasar Tegal Gubug di Arjawinangun Cirebon. (ist)

CIREBON, Tigapilarnews.com - Pasar Tegal Gubug di Arjawinangun, Cirebon, akan ditutup mulai empat hari menjelang Lebaran untuk mencegah kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur Pantura yang menuju gerbang tol Palimanan 2, Palikanci.

"Setiap kali lewat sini pasti kena macet sehingga sudah diputuskan pada H-4 kegiatan di pasar itu sudah harus tutup," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono di Cirebon, Sabtu (10/6/2017).

Basuki dan rombongan menggunakan mobil menelusuri jalan tol dan non-tol di sepanjang Pantura untuk memeriksa infrastruktur menjelang masa mudik, saat banyak orang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

Sekali pun mendapat kawalan dari aparat kepolisian, mobil rombongan Menteri tak bisa menghindari kemacetan parah dan harus berhenti beberapa kali untuk memberikan jalan kendaraan lain saat melalui jalan di dekat pasar Tegal Gubug.

Pasar grosir tekstil besar di Jawa Barat itu selalu ramai sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas kendaraan setiap hari.

Dalam rapat kerja pemerintah dengan Komisi V DPR beberapa hari lalu, menurut Basuki, sudah diputuskan bahwa kegiatan di pasar itu akan dihentikan sejak empat hari menjelang Lebaran.

"Kakorlantas yang akan mengkomandoi pengaturan sehingga jalan raya bisa lancar," tandasnya.

 

Sumber: antara


0 Komentar