Senin, 05 Juni 2017 20:56 WIB

Antisipasi Kejahatan, Polres Jakbar Bentuk Tim Eagle

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam upaya pemberantasan tindak kejahatan terus dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, salah satunya dengan membetuk tim reaksi cepat yang bernama Eagle Tim.

"Kita dari dua hari yang lalu telah merancang dan melakukan apel dalam pembentukan tim itu," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Roycke Harry Langie, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (5/6/2017).

Selain itu, Roycke mengaku, pemberian nama Eagle tersebut tak secara sembarangan. Pasalnya, menurutnya, hewan Eagle (elang) itu memiliki kelebihan dalam mencari mangsanya.

Hal tersebut, diharapkan akan tertular pada tim khusus buatannya itu dalam memberantas tindak  kejahatan yang ada di wilayah hukumnya.

"Elang itu jeli, dan cepat jadi itu yang kita haraplam dalam tim ini untuk menangkap pelaku kejahatan, anti tauran dan anti bandit," tambah Roycke. 

Lebih lanjut, Roycke menambahkan, Eagle Tim tersebut dibentuk dari tim gabungan yanh beradal dari Polsek dan Polres Metro Jakarta Barat.

"Orang terpilih dari seluruh jajaran polres Jakarta Barat yang berjumlah 20 personil dan yang sebelumnya tergabung dalam tim Crisis Respon Tim (CRT)," tukasnya.


0 Komentar