Jumat, 09 Juni 2017 16:43 WIB

10 Unit Rumah Bedah di Cilincing Siap Dihuni

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 10 rumah hasil program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara diserahkan kepada pemilik rumah oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara beserta PT Tatalogam Lestari selaku pemberi corporate social responsibilty (CSR).

Pemkot Jakarta Utara melalui Sekretaris Kelurahan, Ruki C Munggaran mengatakan, 10 rumah tersebut diberikan dan bisa langsung dihuni oleh pemilik rumah. Total selama pengerjaan bedah rumah, sebanyak 12 rumah telah selesai dibangun. Adapun 11 rumah masih dalam tahap pengerjaan.

"12 rumah sudah ditempati. Tahap kedua 11 rumah lagi pembangunannya sudah capai 90 persen," kata Ruki di lokasi, Jumat (9/6/2017).

Dari pantauan, 10 rumah itu telah diisi oleh para penghuni. Tampak bangunan rumah telah dilengkapi atap dari baja ringan, jendel, pintu, serta lantai keramik.

Direktur PT Tatalogam Lestari Stefanus menjelaskan, selain 12 rumah yang selesai dibangun serta 11 rumah yang dalam tahap pengerjaan, ada sebanyak 10 rumah lagi yang telah disurvei untuk masuk dalam program bedah rumah. Ke 10 rumah itu sebagian kondisi tidak layak  dan harus dirubuhkan. Namun, sebagian lagi hanya perlu peninggian tembok dan penggantian atap.

Stefanus mengatakan, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh rumah yang masuk dalam program bedah rumah itu.

"Tata Logam memberikan supply struktur rangka baja metal dan genteng metal, komponen lainnya seperti cat, lantai itu ada perusahaan lainnya," pungkas Stefanus.


0 Komentar