Kamis, 15 Juni 2017 15:05 WIB

Jakarta Online Great Sale 2017 Kembali Digelar, Diskon Hingga 95 Persen

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Jakarta Online Great Sale 2017. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan Jakarta Online Great Sale (JOGS) 2017 yang selalu diselanggarakan tiap tahunnya. Pada hari ini pun JOGS pun dimulai dan berlansung hingga 22 Juni 2017.

Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pemprov DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, tempat belanja online tersebut diharapkan dapat merubah pola belanja masyarakat dari outline menjadi online. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot mendatangi toko jika ingin membeli sesuatu.

"Ini mereka nantinya akan merubah pola belanja orang dari outline langsung belanja untuk online. Jadi orang enggak perlu datang ke toko untuk belanja. Jadi mereka bisa langsung browsing dari rumah," ujar Irwandi saat dikonfirmasi di Balaikota DKI, Kamis (15/6/2017).

Tak hanya menguntungkan masyarakat, Irwan berharap kedepannya para pengusaha UMKM dapat berpartisipati mengikuti JOGS pada tahun berikutnya.

"Kedepannya, para UMKM bisa mengikuti JOGS ini. Kita pemda prinsipnya setuju yang penting mereka (JOGS) bisa mendukung dan menggaet UMKM kita supaya masuk ke mereka," jelas Irwandi.

Sementara itu, CEO Berrybenka, Jason Lamuda mengakui acara Jakarta Online Great Sale 2017 lebih lama dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita bikin lebih panjang agar memberikan waktu lebih panjang, kerena  bersinggungan dengan Lebaran," kata Jason saat dikonfirmasi.

Menurutnya, dari tahun ke tahun para peserta Jakarta Online Great Sale terus bertambah dan menawarkan berbagai promo serta diskon hingga 95 persen kepada para konsumen. 

Beberapa toko online yang akan mengikuti Jakarta Online Great Sale 2017 antara lain Matahari Mall.com, Tokopedia, Lazada, Berrybenka, dan toko online lainnya.

"Tahun 2013 kami hanya diikuti 11 toko online, dan kini 2017 ada 150 partisipan. Setiap tahunnya juga diwarnai promo dan diskon," tandasnya.


0 Komentar