Rabu, 21 Juni 2017 12:02 WIB

Pastikan Wilayah Kondusif, Tim Eagle Polres Jakbar Patroli 24 Jam

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Tim Eagle, Polres Metro Jakarta Barat. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Eagle, Polres Metro Jakarta Barat akan meyisir seluruh kawasan pemukiman penduduk guna mengatisipasi terjadinya pencurian rumah kosong (rumsong) selama libur hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan. Menurutnya, tim yang di bawah pimpinannya itu akan selalu melakukan patroli selama 24 jam guna menciptakan wilayah yang kondusif.

"Kita akan berkoordinasi dengan ketua RT dan RW setempat meminta data rumah yang ditinggal mudik. Selanjutnya kami akan melakukan patroli," ujar Andi kepada wartawan, Rabu (21/6/2017). 

Sementara itu, kata Andi, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ingin pulang menuju kampung halaman untuk berkoordinasi dengan aparat setempat dan meningkatkan keamanan rumah dengan memasang kamera pengawas CCTV.

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah polisi dalam melakukan penyidikan dan pengukapan bila terjadi kasus. 

"Ini terjadi saat kami mengungkapkan kasus bobol rumah beberapa bulan lalu. Si pemilik langsung mengontak kami begitu ada orang lain yang masuk ke rumahnya. Kami langsung menyergapnya," tutur Andi. 

Lebih lanjut, Andi menyarankan untuk menyimpan sejumlah barang berharga, seperti emas ketempat aman, semisal dengan menitipkan barang-barang berharga tersebut ke bank.

"Terakhir, agar lebih aman nyalakan lampu saat malam hari dan matikan saat siang. Cara ini bisa memanfaatkan saklar listrik dan menitipkan ke tetangga yang untuk dinyalakan malam hari," tutupnya


0 Komentar