Rabu, 28 Juni 2017 23:43 WIB

Horn Temukan Kelemahan Pacquiao

Editor : Yusuf Ibrahim
Jeff Horn (kanan) dan Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penantang gelar juara dunia tinju kelas welter WBO, Jeff Horn, sudah mempelajari banyak video pertarungan ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao.

Petinju belum terkalahkan asal Australia itu akan menghadapi sang juara WBO, Pacquiao di Suncorp Stadium di Brisbane, Australia, Minggu (02/07/2017).

Dari sekian banyak video pertarungan Pacquiao yang dilihatnya, Horn sangat tertarik dengan tayangan kekalahan telak Pac Man dari Juan Manuel Marquez.

Dalam laga Pacquiao vs Marquez keempat yang digelar akhir 2012 itu, Dinamita berhasil mendaratkan pukulan yang membuat Pacquiao tak sadarkan diri di ronde keenam.

Pacquiao yang terlalu terkonsentrasi pada serangannya membuat pertahanannya sedikit terbuka, dan di saat itulah Marquez melayangkan pukulan yang mendarat sempurna di wajah Pacquiao.

Horn pun akan berupaya untuk mendapatkan jejak yang sama persis dengan Marquez tersebut.

"Ya tentu saja, saya akan berusaha menangkapnya dengan tembakan yang sama jika saya bisa," kata Horn kepada On The Ropes Boxing Radio dan dikutip Boxing Scene.

"Saya sedang mengerjakan semua strategi dan mencoba melihat kinerja terbaik seperti apa yang akan dilakukan pada malam pertarungan, tapi Anda tidak akan pernah tahu sampai Anda masuk ke dalam ring," terang The Hornet, yang sangat termotivasi untuk menyambut laga terbesar dalam karier profesionalnya.

Menurut Horn, terdapat sejumlah kelemahan dari Pacquiao, dan itu akan menjadi bidikannya dalam pertarungan nanti.

Pacquiao, ungkap Horn, terkadang terlalu fokus menyerang, dan membiarkan dirinya sedikit terbuka, sehingga kelemahan itulah yang membuat petinju 38 tahun tersebut di-KO oleh Marquez.

"Saya pikir dia mungkin sudah berlatih keras," lanjut petinju 29 tahun.

"Dia sudah melakukan hal ini pada waktu yang lama, jadi tekanannya tidak akan sampai ke dia, dia sudah berada dalam situasi tekanan yang tinggi sebelumnya dan ini tidak akan berbeda dengan itu," kata pemilik rekor 16-0-1, 11KO.

"Jika dia dengan pukulan yang tepat, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Jika saya menangkapnya lebih awal, saya akan mengejarnya. Tapi jika itu tidak terjadi, saya akan mencoba untuk memakainya di akhir pertarungan," tutup Horn.(exe/ist)


0 Komentar