Minggu, 02 Juli 2017 13:18 WIB

Pacquiao Terima Semua Keputusan Hakim

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny Pacquiao (kiri) dan pelatihnya Freddie Roach. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manny Pacquiao menerima semua keputusan ketiga hakim yang memenangkan Jeff Horn.

Pada pertarungan yang berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (02/07/2017), petinju tuan rumah menang dengan keputusan bulat 117-111, 115-113, 115-113. 

Sebenarnya banyak pihak yang menganggap keputusan ketiga hakim sangat kontroversial. Namun Pacquiao berusaha legawa dengan kekalahan ini dengan berkata dia layak untuk menempelkan sabuk juara kelas berat WBO di pinggangnya.

Menurutnya, keputusan itu merupakan bagian dari pertarungan. "Jeff Horn layak mendapatkannya. Tidak ada keluhan," singkat Pacquiao seperti dikutip GMA Network.

Pada pertarungan ini Pacquiao punya kesempatan bagus untuk mengalahkan Horn. Terutama saat memasuki ronde kesembilan dimana dia berhasil mengayunkan pukulan yang membuat lawannya tersebut kehilangan keseimbangan. 

Sayangnya, Pacquiao kalah cepat dengan bunyi bel. "Saya akan menyelesaikannya, tapi dia bertahan," kata Pacquiao tentang ronde kesembilan.

Pacquiao masih punya kesempatan untuk menggelar pertarungan ulang melawan Horn. Pasalnya, ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak.

Ikon tinju Filipina itu untuk saat ini menerima kekalahan ini, tapi dia akan kembali ke Negeri Kanguru untuk menantang The Hornet.

Masih harus dilihat bagaimana kekalahan akan memengaruhi Pacquiao. Apalagi saat ini usianya sudah tak muda lagi. Bahkan sebelum bertarung, pelatihnya Freddie Roach mengatakan akan meminta petarungnya untuk pensiun jika kalah.(exe/ist)


0 Komentar