Senin, 03 Juli 2017 15:35 WIB

Tidak Ditemukan PNS Membolos di Pemkot Jaktim

Editor : Hermawan
Sidak di Pemkot Jaktim Tak Temukan Pegawai Membolos, Senin (3/7/2017). (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Inspeksi mendadak (Sidak) absensi kehadiran dilakukan ke seluruh ruang kerja di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Alhasil, tidak ada satupun pegawai yang membolos di hari pertama aktivitas perkantoran setelah libur lebaran ini.

Satu per satu, ruangan kerja didatangi petugas dari Inspektorat Pembantu Wilayah serta Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Kota Jakarta Timur. Petugas sidak langsung menanyakan absensi manual dan laporan absensi sidik jari pada bagian kepegawaian yang ada di setiap unit yang disidak.

"Dari sidak yang kami lakukan juga laporannya masuk 100 persen. Hanya ada satu pegawai yang cuti melahirkan di unit kami," ujar Budi Ely, Kasubag Kepegawaian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Jakarta Timur, Senin (3/7/2017).

Sementara Kasubag TU Inspektorat Pembantu Wilayah Jakarta Timur, Deden Bahtiar menambahkan, di Jakarta Timur, jumlah SKPD/UKPD yang ada mencapai sekitar 130 unit. Untuk itu karena keterbatasan petugas, sidak ke kantor kelurahan dan kecamatan diambil sampel.

Saat ini, jumlah PNS di lingkungan Pemkot Jakarta Timur mencapai 1.412 pegawai. Terdiri dari pegawai di lingkungan Setko sebanyak 156 pegawai, kantor kecamatan 210 pegawai dan kelurahan ada 1.046 pegawai. Jumlah tersebut belum termasuk pegawai di kantor suku dinas yang ada di wilayah tersebut. (ist)

 


0 Komentar