Rabu, 08 Juni 2016 19:45 WIB

Pemkot Jaktim Temukan Takjil Pakai Pewarna Tekstil

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana sambangi pasar takjil di samping mall Carefour, Kramatjati Jakarta Timur.

"Sidak ini lanjutan tadi pagi, tadi pagi masalah sembako. Sekarang makanan jadi atau takjil," ujarnya di lokasi, Rabu (8/6/2016) sore.

Dirinya menambahkan, dalam sidak kali ini pihaknya menemukan makanan yang di indikasi positif ada pewarna Rodha Mine B.

"Di luar takjil ada satu yang terindikasi. Ada pada makanan Pacar Cina, itu positif ada pewarna rodha mine B Itu biasa digunakan untuk pewarna keras seperti baju," tambahnya.

Bambang juga menegaskan, dirinya akan memberikan sanksi terhadap para pedagang yang menjual makanan buka puasa untuk para masyarakat.

"Sanksinya, ini kalau melanggar karena mereka pedagang musiman kami akan lakukan pembinaan karenakan bahaya, makanan yang dimakan mengandung pewarna berbahaya," tegasnya.

Dirinya juga mengakui, tiap tahuunnya pihaknya memang rutin dalam melakukan sidak terhadap pedagang makanan yang ada di bulan ramadhan.

"Tiap tahun lakukan sidak. Untuk puasa kali ini ini yang pertama kali. Ke depan akan terus menerus kita lakukan agar memberi peringatan untuk pedagang yang bandel," tutupnya.
0 Komentar