Rabu, 19 Juli 2017 19:21 WIB

Mantan Juara Dunia Tinju Minta Pacquiao Lupakan Horn

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan juara dunia tinju dua divisi, Bernard Hopkins. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju dua divisi, Bernard Hopkins, memiliki penilaian tersendiri terhadap hasil pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Jeff Horn yang berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia pada awal bulan ini.

Menurut Hopkins, Pacquiao merupakan pemenang yang luar biasa dalam laga menghadapi Horn.

Namun, skor yang diberikan hakim pertandingan justru lebih mendukung Horn. Petinju berjuluk The Hornet itu unggul 117-111, 115-113 dan 115-113.

Dalam pandangan Hopkins, Pacquiao memenangkan sembilan atau setidaknya sebanyak delapan ronde dari 12 ronde pertarungan.

"Saya menggelengkan kepala, berdasarkan keputusan, saya memberi Pacquiao setidaknya sembilan ronde, delapan setidaknya. Saya tidak melihat bagaimana (Horn bisa menang). Saya tidak tahu apa yang mereka (hakim) tonton," tegas Hopkins kepada Boxing Scene.

"Bahkan menyebutnya permintaan untuk duel ulang, karena saya pikir orang merasa bahwa akan lebih mudah bagi Pacquiao, dan bahkan Pacquiao bukan Pacquiao dua tahun, tiga tahun atau bahkan lima tahun yang lalu, namun laga Pacquiao itu di malam lainnya (bakal mendapat kemenangan)," lanjutnya.

"Tidak mungkin di dunia ini Pacquiao kalah dalam pertarungan itu. Tidak mungkin di dunia ini," Hopkins menambahkan.

Meskipun ramai disebutkan bakal ada laga ulang, namun Hopkins meminta Pacquiao, yang pernah menjadi juara dunia di delapan divisi, untuk melupakan Horn dan melangkah ke arah berbeda.

"Saya pikir dia harus terus maju dan tidak memiliki sesuatu yang perlu dicela karena tidak didapat terkait hal itu. Lanjutkan pada tahap kariernya ini dan melawan seseorang yang berarti, sebuah laga yang tidak hanya akan menguntungkan tetapi juga untuk meningkatkan kariernya," ungkap Hopkins.(exe/ist)


0 Komentar