Rabu, 11 Mei 2022 14:59 WIB

Kalah di Pilpres, Manny Pacquiao Bakal Kembali ke Ring Tinju

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manny Pacquiao dikabarkan comeback ke ring tinju setelah kalah dalam pemilihan presiden Filipina.

Ikon tinju Filipina itu dikalahkan Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr dalam pilpres Filipina setelah secara resmi meluncurkan kampanyenya pada Februari. Itu terjadi setelah dia pensiun dari tinju menyusul kekalahan dari petinju Kuba Yordenis Ugas Agustus lalu.

Kabarnya, menurut World Boxing News, pembicaraan tentang kembalinya Pacquiao, 43 tahun, telah dimulai. Mereka menyarankan juara delapan divisi itu akan membutuhkan uang setelah menghabiskan banyak uang untuk pemilihan presidennya.

Dan ditambahkan bahwa desas-desus tentang perkelahian di Las Vegas - setahun setelah yang terakhir - "sudah ada di dalam pipa".

Pacquiao dijadwalkan melawan Errol Spence Jr, sebelum petinju Amerika yang tak terkalahkan itu mengalami cedera mata. Akibatnya, Ugas menggantikan Spence dan terus mengalahkan dan akhirnya mengirim PacMan ke pensiun.

Spence Jr pada April lalu mengalahkan Ugas untuk menjadi juara kelas welter WBA, WBC, dan IBF terpadu. Dan itu telah menyiapkan penentu gelar blockbuster yang tak terbantahkan dengan saingan lama Terence Crawford, 34.

Melawan pemenang akan menawarkan Pacquiao gaji pertarungan yang cukup besar. Tapi dia tahun lalu dikaitkan dengan pertarungan ekshibisi melawan sensasi kelas ringan Ryan Garcia sampai pembicaraan gagal.

Musuh besar Pacquaio, Floyd Mayweather terus bertinju dalam tinju ekshibisi serupa bahkan pada usia 45 tahun. Mayweather kembali ke ring pada hari Sabtu di Dubai, melawan mantan sparring partner Don Moore.(mir)


0 Komentar