Jumat, 21 Juli 2017 08:31 WIB

Jeff Horn Terganggu dengan Komentar Miring

Editor : Yusuf Ibrahim
Jeff Horn (kanan) bersama ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara dunia tinju baru di kelas welter versi WBO, Jeff Horn, sangat terganggu dengan komentar-komentar miring yang dialamatkan kepadanya, pascakemenangan kontroversialnya atas ikon tinju Filipina dan juara WBO, Manny Pacquiao.

Sebagian besar pengamat dan penggemar tinju, termasuk sebagian kubu Pacquiao mengklaim jika Horn seharusnya kalah.

Apalagi, petinju asal Australia itu dinilai bertarung dengan sangat kotor, serta sengaja menggunakan kepalanya. Sementara, beberapa orang dari kubu Pacquiao menyebutkan jika Pac Man sudah termakan umur.

Pertarungan Pacquiao versus Horn yang berlangsung di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia pada 2 Juli 2017 berakhir dengan keputusan hakim, setelah kedua petinju berjual beli pukulan sepanjang 12 ronde pertarungan.

Tiga juri pertarungan memberikan skor 117-111, 115-113 dan 115-113 untuk keunggulan petinju tuan rumah.

"Semua orang terus datang dengan alasan untuk Manny, tapi kenyataannya saya mengalahkan dia di tengah hari," tegas Horn kepada CBS Sports.

"Sedikit mengecewakan bagaimana orang-orang berkomentar tentang pertarungan tersebut, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan atau kembali dan berubah," ujar The Hornet.

Horn berharap agar semua pihak bisa melihat segalanya dari dua sisi terkait pertarungannya dengan Pacquiao, terlebih jika dia positif menjalani duel ulang melawan petinju 38 tahun tersebut.

"Saya tidak tahu (mereka menyaksikan apa). Mungkin mereka hanya menonton Pacquiao dan tidak memperhatikan saya," ungkapnya.

Namun, Horn tidak mau terlalu memusingkan semuanya, dan dia memilih untuk membiarkan semua pihak berargumentasi dengan pendapatnya sendiri-sendiri.(exe/ist)


0 Komentar