Selasa, 25 Juli 2017 14:44 WIB

Basarnas: Speedboat Tenggelam di Tarakan Oleng dan Banting Kemudi

Editor : Sandi T
Sebuah speeboat dari Kota Tarakan tujuan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara dilaporkan tenggelam. (ist)

NUNUKAN, Tigapilarnews.com - Badan SAR Nasional Kaltim-Kaltara melaporkan speedboat yang tenggelam di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara, oleng ketika motoris banting kemudi ke kanan.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto melalui pesan singkatnya dari Balikpapan, Selasa (25/7/2017), menyebutkan tenggelamnya speedboat SB Rezky Baru sekitar pukul 10.00 wita awalnya oleng saat motoris banting kemudi.

Setelah mengembalikan kemudi ke kiri, speedboat langsung terbalik akhirnya tenggelam sekitar satu kilo meter dari Pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan.

Pada saat terjadi kecelakaan itu, suasana di Pelabuhan Tengkayu menjadi gaduh menyaksikan speedboat ini mengalami kemalangan untuk memberikan bantuan.

Penumpang selamat yang langsung dievakuasi ke Pelabuhan Tengkayu bernama Aga dan Jhon mengutarakan kronologis musibah yang dialami mengatakan, kejadian ini berlangsung sekitar 10 menit meninggalkan Pelabuhan Tengkayu.

"Tiba-tiba motoris membanting kemudi ke kanan sudah oleng. Ketika kemudi dikembalikan ke kiri speedboat langsung terbalik dan tenggelam," ujar keduanya.

Jumlah penumpang diperkirakan sebanyak 48 orang. Tim SAR yang terdiri dari basarnas, kepolisian, TNI AL, syahbandar dan masyarakat langsuyng melakukan penyelamatan terhadap penumpang yang berada dalam speedboat.

Puluhan penumpang tersebut tidak dapat keluar menyelamatkan diri karena speedboat penuh dengan air laut.

sumber: antara


0 Komentar