Selasa, 25 Juli 2017 15:01 WIB

Dua Penumpang Speedboat Tenggelam di Tarakan Ditemukan Selamat

Editor : Sandi T
Sebuah speeboat dari Kota Tarakan tujuan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara dilaporkan tenggelam. (ist)

NUNUKAN, Tigapilarnews.com - Dua warga negara asing (WNA) bersama 48 penumpang pada speedboat yang tenggelam di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara ditemukan selamat.

WNA tersebut bernama Teresa dan Felix, keduanya berasal dari Jerman itu dari Kota Tarakan menuju Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kaltara mengalami naas dimana speedboat yang ditumpanginya terbalik.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto melalui pesan tertulisnya dari Balikapapan, Selasa (25/7/2017) membenarkan, laporan yang diterima dari Basarnas Pos Tarakan memang terdapat dua turis asing yang ditemukan selamat bersama 24 penumpang lainnya.

Kemudian, motoris speedboat SB Rezky Baru yang mengalami musibah tenggelam itu juga ditemukan selamat oleh tim SAR yang langsung terjun ke lokasi kejadian melakukan penyelematan.

Penumpang yang terjebak dalam speedboat yang telah penuh dengan air laut itu, langsung dikeluarkan lalu dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim evakuasi di Pelabuhan Tengkayu mengerahkan sejumlah mobil ambulans dari TNI AL dan Puskesmas Mamburungan, RSUD Tarakan dan Kesehatan Pelabuhan setempat.

Kedua turis asing bersama 24 penumpang selamat lainnya masih dalam penanganan tim medis di Kota Tarakan untuk memastikan kondisi kesehatan maisng-masing.

Ke-24 penumpang yang ditemukan selamat adalah Deni Kurniawan, Suriansyah, Yuni, Feri, Suhadi, Mustari, Catur Dwi Astuti, Aga, Joni, Teresa dan Felix (WNA asal Jerman), Udin, manan, Hanam, Rudi Hartono dan Hendra.

Kemudian, Bayu, Yohanis, Olfin, Kristin, Intan Astari dan Bongket (motoris).

sumber: antara


0 Komentar