Minggu, 30 Juli 2017 11:35 WIB

PSG Kembali Amankan Trofi Super Prancis

Editor : Yusuf Ibrahim
Dani Alves. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan pemain Juventus, Dani Alves, melakukan debut kompetitif yang bakal selalu dikenangnya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan lapangan itu menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan timnya di Piala Super Prancis.

PSG berhasil mempecundangi juara Ligue 1 Prancis musim lalu, AS Monaco dengan skor 2-1 di Piala Super Prancis yang berlangsung di Grand Stade de Tanger di Tangier, Maroko, Minggu (30/7) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 setelah pemain Monaco, Djibril Sidibe menceploskan bola ke dalam gang gawang Alphonse Areola pada menit 30, PSG akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan melalui Dani Alves di menit keenam paruh kedua.

PSG memastikan kemenangan pada menit 63. Umpan silang Dani Alves dengan sempurna berhasil disundul Adrien Rabiot untuk merobek jala gawang Danijel Subasic kali kedua.

Permainan mengesankan bintang muda Kylian Mbappe pun tidak mampu mengeluarkan Monaco dari kekalahan.

Dengan kemenangan tersebut, PSG pun mengamankan trofi Piala Super Prancis atau Trophee des Champions untuk kali kelima secara beruntun.

Kini, tekanan selanjutnya untuk pelatih PSG, Unai Emery adalah merebut kembali gelar Ligue 1, dengan atau tanpa Neymar, yang belakangan ini santer dikabarkan bakal bergabung PSG dari FC Barcelona.(exe/ist)

Susunan pemain kedua tim

PSG: A. Areola; Dani Alves, Thiago Silva, T. Meunier, L. Kurzawa, Marquinhos, T. Motta (B. Matuidi 71'), J. Pastore (Goncalo Guedes 86'), M. Verratti (C. Nkunku 90'), A. Rabiot, E. Cavani.
Pelatih: Unai Emery.

AS Monaco: D. Subasic; K. Glik, D. Sidibe (A. Saint-Maximin 77'), T. Kongolo (Rony Lopes 66'), A. Toure, Jemerson, T. Lemar, Fabinho, Y. Tielemans, R. Falcao, K. Mbappe (G. Carrillo 71').
Pelatih: Leonardo Jardim.


0 Komentar