Selasa, 01 Agustus 2017 11:01 WIB

Sisir Kawasan Taman BMW, Polisi Temukan Ratusan Sajam

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar
Ratusan sajam di Taman BMW yang ditemukan Polisi saat akan melakukan penggusuran (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, mengaku pihaknya telah melakukan penyisiran selama 2 minggu terakhir di seluruh kawasanTaman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), sebelum kawasan tersebut ditertibakan yang di jadwalkan pada Selasa (1/8/2017).

Dari penyisiran tersebut, kata Dwiyono, pihaknya menemukan ratusan senjata tajam hingga belasan molotov disekitat bangunan liar yang berada di sekitar taman tersebut.

"Tadi malam kami melaksanakan giat yang terakhir, kami menemukan ada 89 senjata tajam, 125 barang berbahaya seperti gergaji dan palu, 12 molotov, 2 jeriken bensin," ujar Dwiyono kepada wartawan di lokasi, Selasa (1/8/2017).

Namun, dengan temuan ratusan senjata tajam tersebut, lanjut Dwiyono, dirinya enggan temuan tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap petugas yang akan menertibkan kawasan tersebut.

Menurutnya, pihaknya saat ini akan berfokus kepada pengamanan agar penertiban bisa berjalan dengan lancar.

"Kita lebih baik mempersiapkan segala sesuatu sehingga kegiatan ini, cipta kondusif tadi malam yang secara besar-besaran gabungan TNI Polri dengan kekuatan penuh kami pimpin. Kita sisir pemukiman di dalam. Kita penggeledahan terhadap orang dan barang yang berbahaya. Setelah kita anggap steril kita lakukan pengamanan," ucapnya.


0 Komentar